Rabu, 08 Oktober 2014

Ruang Tamu Adalah

Dalam sebuah rumah terdapat begitu banyak ruang. Ruang – ruang ini memiliki fungsi dan aksesnya masing – masing. Salah satu ruang yang terpenting adalah ruang tamu. Ruang ini bisa dijadikan paru – parunya sebuah rumah karena ruang keluarga sudah jadi jantungnya sebuah rumah.

Ruang tamu adalah ruang dengan jangkauan akses public. Nantinya ketika ada yang datang mereka akan kita persilakan duduk di ruangan ini, memulai perbincangan dengan orang laindan masih banyak lagi. Ada beberapa anggapan tentang ruang tamu yang baik. Mulai dari tidak bolehnya kita lupakan kesan elegan dan keindahannya karena ini bisa jadi tolok ukur ekonomi sebuah keluarga. Ada juga yang berpikir ruang tamu itu baik apa adanya saja untuk menunjukkan kepribadian si empunya rumah jadi si pengunjung bisa lebih menghormati si empunya ketika bertamu. Baik kedua pendapat tersebut tidaklah salah. Hal ini sudah biasa terjadi, setiap orang memiliki rasa suka dan kepuasannnya masing – masing walaupun hanya untuk sebuah ruang tamu.


Pada dasarnya kita tidak perlu memaksakan diri untuk menciptakan sebuah ruang tamu dengan elegan mewah apalagi yang berlebihan lainnya. Hal ini tak akan begitu baik jika dipaksakan. Yang terpenting adalah berikan kesan nyaman pada tamu kita. Ketika kita mendapati seorang tamu di rumah kita artinya kitalah yang berkuasa atas wilayah itu karena kita berlaku sebagai tuan rumah jadi tamu kita pun seharusnya tau bagaimana caranya menghormati si empunya rumah.

Yang penting dalam sebuah ruang tamu sederhana adalah sediakan meja dan kursi atau sekedar meja dan tempat duduk yang mencukupi. Dengan demikian tamu anda akan berada di rumah anda dengan nyaman. Letakkan karpet jika anda menggunakan lantai agar tamu anda tidak kedinginan kecuali jika memang mereka meminta. Letakkan hal – hal atau barang biasa sperti foto keluarga secukupnya saja sekedar saran pengenalan keluarga anda. Letakkan jam kecil agar tamu anda tak begitu khawatir dalam bertamu yang terlalau lama – lama. Paeda suatu saat pun tamu anda akan sadar tanpa harus anda mintai untuk pulang.

Ruang Tamu Adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar