Rabu, 07 Mei 2014

Model Rumah Yang Bagus

Setiap individu maupun keluarga memiliki rumah idaman masing – masing. Beberapa orang sangat meributkan bentuk dan criteria rumah karena beranggapan rumah adalah tempat yang seharusnya dapat memberikan ketenangan dan ketentraman. Sementara beberapa orang beranggapan bahwa rumah yang penting memiliki atap dan alas serta pintu, toh kalau rumah terlalu mewah juga tidak akan ada artinya kalau tiap harinya kita lebih banyak menghabiskan waktu di kantor sementara rumah hanya sebagai tempat tidur saja. Memang tak salah karna tiap orang memiliki opininya masing – masing.



Dalam hal ini, meskipun beranggapan rumah merupakan hal yang sangat penting ataupun tidak penting, tatap saja perlu diperhatikan kondisi dan keindahan rumah kita. Sekalipun kita lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah, setiap harinya pasti ada waktu yang kita habiskan di dalamnya. Oleh karena itu jika kita tidak memperhatikan kondisi dan keindahannya, justru kita bisa menambah stress dalam diri dengan melihat tempat tinggal kita yang tak menyenangkan itu.

Beberapa tips berikut dapat menjadi referensi dalam penataan ruang untuk rumah, agar menghasilkan fungsi yang lebih maksimal selain sebagai tempat tinggal :
  1. Pertama – tama aturlah ruangan dan bedakan setiap fungsinya, hal ini akan mencegah kemungkinan kehilangan suatu benda. Jadi ketika kita mencari benda atau apapaun itu kita hanya perlu mencari di satu tempat yang biasa kita meletakkannya. Selain hemat waktu hal ini juga akan lebih menghemat tenaga.
  2. Jangan menaruh terlalu banyak barang di ruangan kecuali jika ruang tersebut memang berfungsi sebagai gudang. Hal ini akan menunjukkan karakter si pemilik rumah yang rapi, dan lagipula ruangan juga tidak akan terasa pengap.
  3. Berilah hiasan atau interior pelengkap secukupnya. Jika kita terlalu berlebihan menaruh hiasan di sebuah ruangan akan menjadikan ruangan terasa penuh dan lagi hal itu justru terkesan kampungan.
  4. Sertakan pengharum ruangan atau bunga - bunga secukupnya, hal ini akan mempersegar tampilan ruangan dan kita pun akan lebih nyaman dan tidak bosan.
  5. Bersihkan rumah secara teratur. Rumah yang bagus yang terpenting adalah kebersihannya. Mau sekecil atau sebesar apapun sebuah rumah jika dia kotor tak akan lagi terlihat bagus. Tapi rumah yang kecil dan bersih akan terlihat jauh lebih menarik.

Model Rumah Yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar