Rabu, 09 April 2014

Biaya Pembuatan Dapur Kecil

Dapur merupakan salah satu bagian dari ruangan interior rumah yang memiliki fungsi yang penting. Dapur juga merupakan ruangan yang banyak sering digunakan untuk aktifitas terutama memasak. Sehingga dapur perlu dibuat senyaman mungkin agar yang memasak di dalamnya dapat dengan nyaman. Untuk membangun sebuah dapur yang kecil dan sederhana, perlu dibuat anggaran biaya pembuatan dapur kecil terlebih dahulu.


Dengan dibuatnya anggaran biaya pembuatan dapur kecil maka Anda dapat mengetahui estimasi biaya yang diperlukan sehingga Anda terhindar dari pengeluaran yang berlebih. Anda dapat menggunakan kitchen set berbentuk L dengan table top terbuat dari cor beton dan dilapisi dengan keramik di atasnya dan dibawahnya terdapat kabinet. Pada bagian backpanelnya menggunakan material glasses block supaya ruang dapur Anda menjadi lebih terang.

Untuk biaya pembuatan dapur sederhana, kabinet bawah terbuat dari cor beton dengan finishing keramik kira-kira seharga Rp 1.400.000. Dan kabinet atas terbuat dari multipleks dengan finishing HPL serta terdapat aksesori rak piring dan ambalan seharga kurang lebih Rp 1.950.000. Di bagian backpanelnya, terbuat dari glass blok dengan harga sekitar Rp 900.000. Untuk table top terbuat dari keramik dan finishing keramik kurang lebih seharga Rp 100.000. Jika dapur Anda menghadap ke taman belakang, sebaiknya gunakan kabinet yang tertutup supaya tidak ada serangga yang masuk. Untuk menghemat biaya pembuatan dapur kecil minimalis, Anda dapat menggunakan kabinet atas dan bawah yang terbuat dari particle board.

Biaya Pembuatan Dapur Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar