Jumat, 13 Juni 2014

Cara Menata Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruang utama yang menunjukkan keluarga seperti apakah yang tinggal di dalam rumah tersebut. Oleh karenanya kita perlu memberikan kesan pertama sesuai dengan kepribadian kita. Dengan demikian tamu yang datang mengunjungi rumah kita dapat mengantisipasi setiap perilakunya yang kiranya sesuai dengan si tuan rumahnya, selain itu sang tuan rumah sendiri akan terasa lebih nyaman karena dihargai oleh si tamunya. 



Untuk menunjukkan kepribadian kita dalam bentuk ruangan tentunya kita harus tau bagaimana cara yang benar dalam penataan ruang ini. Kali ini kita bahas tentang bagaimana cara menata ruang tamu. Yang pertama adalah sesuaikan dulu, pengertian atas diri anda. Jika anda bukanlah tipe orang yang ekstrovert melainkan seorang introvert. Anda tidak perlu manmbahkan aksen terlalu penuh pada ruang tamu anda. Rerata orang yang memiliki kepribadian introvert ini menyukai hal yang sederhana dan tidak berlebihan. Sehingga dalam penataan ruang tamu anda introvert cukup manata ruang tamu anda se simple mungkin dan serapi mungkin. Gunakan warna – warna cat yang kalem untuk menunjukkan diri anda. Selain itu anda bisa menghias ruang tamu anda dengan hal – hal atau barang yang anda sukai. Sebagai contoph anda bisa meletakkan rak buku atau majalah di ruang tamu anda. Dengan demikian tanpa harus bertanya si tamu akan mengerti diri anda. Tak hanya itu, sebagai seoprang introvert biasanya anda canggung memulai sebuah percakapan. Dengan meletakkan hal – hal atau barang yang anda sukai ini tamu anda akan lebih mudah mencari topic pembicaraan. 

Selain itu, anda bisa meramaikan ruang tamu anda dengan menaruh beberapa pot atau menempatkan ruang tamu anda di dekat tempat yang dimana tamu anda bisa menikmati suasanan dan kondisi di ruangan anda. Bagi anda seorang ekstrovert, sebaikanya anda tidak berlebihan  dalam menata ruang tamu anda. Ada cukup ciptakab ruang tamu yang sesuai dengan hal – hal yang bisa membuta anda terjauh dari rasa bosan. Karena rerata orang yang berkepribadian ekstrovert ini memang lebih mudah merasa jenuh karena biasanya mereka ini juga tipe orang yang over aktif. Anda bisa menyusun ruang tamu anda senyaman mungkin sehingga ketika anda menerima tamu anda tidak terbawa rasa bsan anda dan terburu menyuruh tamu anda untuk segera pulang karena hal itu tentunya mngesankan anda adalah orang yang tidak bisa menghargai orang lain. Gunakan warna tembok sesuai dengan interior yang anda gunakan. 

Bagi anda, anda juga sebaiknya memasang semacam tanda seperti misalnya jika anda adalah seorang muslim anda bisa memasang kaligrafi atau dengan mewarnai rumah anda dengan hiasan berupa hal yang bernau islam, jika anda nasrani anda bisa menggunakan hiasan yang mendukung, begitu juga degab hindu dan budha. Dengan demikian tamu akan mnegerti tiap hal yang semestinya nada lakukan, sehingga mereka akan lebih menghargai anda.

Cara Menata Ruang Tamu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar